Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorRemaja Pembunuh Grace Diserahkan ke Bapas di Kota Bogor

Remaja Pembunuh Grace Diserahkan ke Bapas di Kota Bogor

BOGOR DAILY-Pelaku pembunuhan bocah Grace Gabriela Bimusu (6) di Bogor ternyata seorang remaja yang masih berusia 15 tahun. Pelaku kemudian diserahkan ke Balai Permasyarakatan (Bapas) milik Pemerintah Kota Bogor.

“(Ditahan) Di Bapas, itu semua kan terikat dengan UU Peradilan Anak. Jadi tidak ditahan di polres,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading saat dihubungi, Sabtu (26/5/2018).

Hal itu dilakukan karena pelaku masih belum masuk kategori dewasa.Pelaku merupakan tetangga korban. Kasus ini akhirnya terungkap setelah berjalan sekitar 3 minggu. Pada awalnya pengungkapan kasus menghadapi hambatan karena minimnya informasi dan petunjuk soal pelaku pembunuhan ini.

Dicky mengatakan pengungkapan kasus dilakukan setelah tim secara intensif melakukan proses penyelidikan. Hingga akhirnya diketahui motif pembunuhan ini disebabkan pelaku yang menyimpan dendam kepada ibu korban.

“Itu hasil lidik anggota, olah TKP, pengambilan keterangan saksi-saksi kita gali, kita analisa terus,” ujar Dicky.

Sebelumnya, jasad Grace ditemukan di kebun singkong di Kampung Tarikolot, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Bogor, pada Selasa (1/5) dini hari. Mayat Grace ditemukan dibungkus karung.

Jasad Grace baru ditemukan pada tanggal 1 Mei 2018 sekitar pukul 01.50 WIB. Grace sebelumnya dilaporkan hilang pada tanggal 30 April 2018 pagi hari.