Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorResmi Dibuka, Pegawai Transmart Yasmin 80 Persen Warga Bogor

Resmi Dibuka, Pegawai Transmart Yasmin 80 Persen Warga Bogor

BOGOR DAILY-Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, bersama Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, meresmikan beroperasinya Transmart di Jalan Abdullah Bin Nuh, , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (31/5/2018). Menurut Usmar 80 persen pegawai yang bekerja di Transmart merupakan warga Kota Bogor yang direkrut dengan peran serta Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor.

“Hampir 80 persen dari masyarakat Kota Bogor bisa bekerja di Transmart Carrefour Bogor ini. Jadi di satu sisi memang sedang terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi yang berdampak ke daerah, terjadi pengangguran di Kota Bogor juga, tapi di sisi lain Transmart membuka lapangan kerja yang cukup besar, semoga komitmen tersebut tetap dijaga, tetap dipelihara sehingga lebih bermanfaat,” kata Usmar dalam sambutannya, Kamis (31/5/2018).

Usmar juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Transmart yang tidak memilih lokasi di tengah kota, sehingga destinasi belanja di Kota Bogor semakin tersebar dan merata serta tidak menumpuk di tengah kota.

Selain itu, kehadiran Transmart menambah pilihan lokasi belanja untuk warga Kota Bogor dan sekitarnya.

“Transmart berkomitmen akan memberikan yang terbaik dimanapun transmart berada. Oleh karena itu pemerintah dalam kesempatan ini yang berbahagia sangat mendukung upaya-upaya munculnya pilihan-pilihan untuk masyarakat. Sehingga masyarakat diberikan pilihan, masyarakat diberikan alternatif untuk memilih yang terbaik dengan yang termurah,” kata Usmar

Usmar menjelaskan kalau merujuk kepada perkembangan Kota Bogor ke depan, khususnya 5 tahun terakhir, memang telah ditetapkan zona-zona pengembangan. “Tadi sempat saya singgung ke Pak Hatta Rajasa, bahwasanya koridor dari mulai Sentul Selatan (yang menjadi) batas Kota dan Kabupaten Bogor di dalam peraturan rencana tata ruang kita di dalam peraturan daerah nomor 8 tahun 2012, itu dijadikan sebagai CBD-nya Kota Bogor, yakni pintu kedua setelah pintu tol keluar Baranangsiang, ini orientasi ke depan,” imbuhnya.

Beberapa saat setelah resmi beroperasi, ratusan warga yang sudah berkumpul langsung menyerbu berbagai toko retail dan pakaian yang menyediakan diskon besar-besaran. Tidak hanya untuk lokasi belanja yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, di Transmart yang merupakan cabang ke-111 ini juga terdapat fasilitas bermain untuk anak dan keluarga.

sumber: Detik Finance