Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorAda 7.635 TPS yang Dijaga Ketat Polisi di Bogor

Ada 7.635 TPS yang Dijaga Ketat Polisi di Bogor

BOGOR DAILY- Jumlah yang terbilang cukup banyak di wilayah Kabupaten Bogor nampaknya membuat petugas kepolisan harus bekerja ekstra untuk menjamin kelancaran jalannya pemungutan suara.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Bogor, di Kabupaten Bogor sendiri ada sebanyak 7.635 yang tersebar di 40 Kecamatan

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu mengatakan, pihaknya mengerahkan sedikitnya 1900 personel untuk mengamankan Serentak pada Rabu (27/6/2018) besok. “Sudah termasuk tambahan BKO dari Polda Jabar sebanyak kurang lebih dua SSK untuk pengamanan koinsidensi” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa satu anggota akan bertugas menjaga sebanyak delapan sampai sepuluh tergantung jarak dan tingkat kerawanan.”Untuk titik kerawanan ada di beberapa wilayah hanya saya tidak bisa sebutkan,” terangnya.

Tambahan bko bukan untuk pengamana tapi untuk konsidensi Dalam melakukanan pengamanan selama proses pemungutan hingga perhitungan suara, pihak kepolisian akan bekerjasama dengan TNI. Pasi Ops Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Bisri mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 800 personel. “Nanti teknisnya satu personel ditempatkan di satu desa, tapi khusus wilayah yang rawan kita tempatkan dua anggota,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun menyiapkan personel bersenjata di setiap Koramil. “Di masing-masing Koramil ada personle tambaham untuk memback up, untuk yang bertugas di setiap sendiri nanti ada Linmas, karena kalau kita ikut menjaga personelnya kurang, kalau ada laporan kerusuhan kita akan koordinasi dan melakukan pengamanan,” pungkasnya.