Akibat Racik Petasan, 5 Orang Jadi Korban Luka Bakar - bogordaily.net
NASIONAL

Akibat Racik Petasan, 5 Orang Jadi Korban Luka Bakar

BOGOR DAILY- Ingin merayakan lebaran dengan membakar petasan, tidak tahunya malah menjadi korban. Begitulah yang dialami lima warga di Situbondo. Kelimanya terpaksa dilarikan ke RSU Asembagus karena mengalami luka bakar, akibat terkena ledakan petasan. Dua di antaranya bahkan harus dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, karena kondisinya cukup parah.

Dua korban parah itu adalah Busairi (29), warga Desa Bantal Kecamatan Asembagus, dan Supriadi (27), warga Desa/Kecamatan Banyuputih. Keduanya menderita luka bakar parah di beberapa anggota tubuhnya. Bahkan, kaki kanan Busairi sampai patah dan hancur akibat ledakan.

Sementara tiga korban lainnya dirawat di RSU Asembagus. Masing-masing, Hasana (40), Suparjono (40), dan istri Busairi bernama Indayani (25), ketiganya warga Desa Bantal, Kecamatan Asembagus. Mereka mengalami luka bakar dan lecet di tubuhnya.

“Indayani hanya luka ringan, karena terkena dampak ledakan. Dia menderita luka lecet di perut dan kakinya,” kata Kapolsek Asembagus, AKP Sugiono seperti dilansir detik.com, Kamis (14/6/2018) malam.

Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan, insiden petasan meledak itu terjadi di ruang tamu rumah Busairi, di Kampung Utara RT 02/01 Desa Bantal Kecamatan Asembagus, sore tadi. Saat itu, Busairi duduk di lantai sedang membuat petasan yang akan digunakan saat lebaran, Jumat (15/6) hari ini.

Tak lama, Hasana datang dan ikut membantunya. Berikutnya, giliran Supriadi yang datang dan juga ikut membantu. Suparjono datang belakangan ke rumah Busairi. Namun bukan untuk membantu Busairi membuat petasan. Suparjono yang Ketua RT itu hadir justru untuk memimpin acara selamatan di rumah Busairi.

Hanya saja, usai selamatan Suparjono tidak langsung pulang. Dia malah ikut duduk di ruang tamu. Ditemani istri Busairi, Indayani, keduanya melihat proses pembuatan petasan tadi. Celakanya, tak lama setelah itu petasan yang sedang dibuat Busairi tiba-tiba meledak. Kelima korban terkena dampak ledakan, hingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kami sudah mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti satu plastik obat bahan menbuat petasan. Saat kami datang, TKP sudah berubah, karena selesai disapu. Tapi kami tetap menyelidiki kejadian ini,” ujar AKP Sugiono.

sumber: Detik.com

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu