Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBima Arya Menang Lagi

Bima Arya Menang Lagi

BOGOR DAILY-Pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bogor Sugiarto- Sugiarto masih unggul dari tiga pasangan calon pesaing lainnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Charta Politika, hingga pukul 18.00 WIB memperoleh suara 44,10 persen. Sedangkan pasangan calon lainnya yakni Achmad Ruyat-Zaenul Mutaqin 30,57 persen, Edgar Suratman-Safwelly Ginajar 12,92 persen, dan Dadang Danubrata-Sugeng Teguh 12,41 persen.

Hitungan cepat itu sendiri baru masuk sekitar 87,5 persen dari partisipasi pemilih di Kota Bogor sekitar 62,23 persen. Sedangkan, untuk pemilih terbanyak berada di Kecamatan Bogor Utara sebesar 48,8 persen dan Kecamatan Tanah Sareal 45,4 persen.

Menanggapi hal tersebut, mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraihnya meski baru hasil quick count. Menurutnya, ini kemenangan untuk warga Kota Bogor secara keseluruhan.

“Ini kemenangan semua. Kemenangan warga Bogor tanpa terkecuali,” ungkapnya, Rabu (27/6/2018).

Selain itu, Bima juga merasa senang dengan Pilkada Serentak di Kota Bogor berjalan dengan damai dan aman. Ia pum berharap segala perbedaan yang ada dijadikan sebagai kekayaan bukan perpecahan.

“Perbedaan adalah rahmat. Perbedaan adalah kekayaan Kota Bogor. Tugas kita tetap sama menjaga kebersamaan dan keberagaman di Kota Bogor. Kami menghormati semua paslon sebagai putra-putra terbaik yang dimiliki Kota Bogor,” tutupnya