Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorHadist Unggul di Simulasi Pencoblosan

Hadist Unggul di Simulasi Pencoblosan

BOGOR DAILY-Jelang pencoblosan, media lokal di Kota Bogor mengadakan simulasi pemilihan lewat TPS Keliling. Hasilnya, dari lima calon kepala daerah yakni Ade Yasin-Iwan Setiawan, Ade Ruhandi-Inggrid Kansil,Ade Wardhana-Asep Ruyat, Fitria Putra Nughara-Bayu Syah Johan dan GUnawan Hasan- Fiky Rhoma, pasangan paling unggul.

Berdasarkan data yang dilansir Radar Bogor,  dari simulasi yang dilakukan pada Senin (25/6), didapatkan hasil bahwa Ade Yasin-Iwan SEtiawan memperoleh 728 suara, disusul Jaro-Inggrid dengan perolehan 478 suara  dan dikejar oleh Ade-Asep dengan perolehan 137 suara.  Sedangkan, posisi Nungki-Bayu berada di urutan ke empat di atas perolehan Gunawan-Fiky.

Untuk diketahui, simulasi ini digelar bertahap pada Jumat Jumat (22/6) dan Senin (25/6)  sebanyak 3.500 spesimen kertas suara disebar dengan perincian 2.000 kertas suara di Kabupaten Bogor dan 1.250 kertas suara di Kota Bogor. Dari jumlah tersebut, tercatat 3.250 masyarakat yang berpartisipasi. Suara yang masuk terbagi atas 3.215 suara sah dan 35 suara tidak sah secara mekanisme pencoblosan.

Pada simulasi ini tim disebar ke sejumlah titik, seperti masjid, pasar, permukiman, mal, terminal hingga perumahan yang berada di lima daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor dan enam dapil Kabupaten Bogor.