Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorHore... Usmar Hariman Izinkan Mobil Dinas Dipakai Mudik

Hore… Usmar Hariman Izinkan Mobil Dinas Dipakai Mudik

BOGOR DAILYPegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diperkenankan menggunakan (mobdin) untuk mudik.

Kebijakan ini diberikan lantaran libur lebaran lebih panjang dari tahun sebelumnya dan diperkenankan untuk menggunakan mobdin.

Plt Wali Kota Bogor, mengaku, pihaknya terlebih dahulu mempertimbangkan urgensi penggunaan mobdin untuk pulang kampung. Hasilnya, beberapa pertimbangan menyatakan mobdin bisa digunakan selama libur lebaran.

“Saya bolehkan untuk meringankan pengeluaran keluarga,” ujar Usmar, Selasa (5/6).

Usmar mengatakan, semua pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bogor diwajibkan piket bergiliran pada momen libur lebaran. Setiap harinya ada sebanyak 3 pejabat eselon II yang piket.

“Otomatis kendaraan juga diperlukan selama libur, terlebih ketika sedang piket. Mereka kan tahun ini resmi cuti bersama, cuti panjang jadi melekat lah mereka boleh gunakan kendaraan dinas,” terangnya.

Masih kata dia, ketentuan mengenai cuti bersama itu memang tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) yang dikeluarkan belum lama ini.

Meski begitu, mengenai biaya operasional untuk mobdin itu ditanggung masing-masing selama libur dan cuti bersama momen lebaran.[]