Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorIjtihad politik, Usmar : Salam Indonesia Raya

Ijtihad politik, Usmar : Salam Indonesia Raya

BOGOR DAILY – 16 tahun berkiprah dalam dunia politik, menjadikan Usmar Hariman mateng menjadi seorang politisi. Plt Wali Kota Bogor itu, setelah 2 periode menjadi anggota DPRD dari partai Demokrat, kini suami Ika Chaerika itu berseragam putih dengan logo kepala burung garuda. Dengan keyakinan yang teguh, lewat Usmar mengumandangkan salam Indonesia Raya atau salam khas partai besutan Prabowo Subianto, dan resmi menjadi kadernya.

Didepan ratusan kader Gerindra yang sedang mengikuti Rapat Koordinasi Teknis, Usmar yang datang untuk memenuhi undangan sebagai tamu kehormatan, mendapatkan kejutan salam Indonesia Raya, pekik ucapan salam yang khas dari kader Gerindra itu sengaja ditujukan kepada Usmar, saat dirinya disematkan seragam partai Gerindra oleh ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam. “Kedatangan saya kesini sangat special, diundang sebagai tamu kehormatan dalam rakornis karena saya kan kepala daerah. Eh, tak tahunya saya diberi kejutan ini. Sebetulnya, menjadi kader Gerindra sendiri saya sudah terdaftar dan KTA nya sudah jadi sebulan yang lalu,” katanya.

Usmar mengaku bangga, selama 16 tahun lamanya berkiprah di dunia politik, dirinya selalu bernaung dalam partai yang berjuang untuk kepentingan masyarakat, hingga akhirnya kin bisa bergabung dengan partai yang fokus untuk kemenangan dan kesejahteraan rakyat. Dirinya mengaku, sebelumnya dirinya sudah resmi gabung partai besutan prabowo itu beberapa bulan lalu. Dengan penghargaan itu, Usmar pun membakar semangat kawan-kawan barunya yang bernaung di Gerindra, terutama dalam memenangkan pilkada 2018 ini. “Tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha, semuanya kita bersama bersinergi untuk memenangkan pasangan Asyik dan RZ. Saya yakin RZ walikota, Asyik Gubernur, pileg juara dan prabowo presiden,” tegasnya yang langsung disambut tepuk tangan riuh.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota no urut 1, Zainul Muttaqien, sangat mengapresiasi dengan bergabungnya Usmar ke Gerindra. Menurut Zainul, kehadiran Usmar akan menambah formula dan energi baru untuk pemenangan dirinya dengan Ru'yat, pada pemilihan Wali Kota Bogor yang sudah memasuki minggu terakhir menuju hari pencoblosan rabu depan. “Kehadiran pak Usmar tentu berpengaruh juga salah satu politisi senior di kota bogor. Saya melihat beliau bukan plt walikota tapi beliau adalah salah satu politisi senior di kota bogor dan sekarang beliau berganti jaket menjadi gerindra saya sangat mengapresiasi,” pukas pria yang juga menjabat ketua DPC PPP Kota Bogor ini. (rik)