Thursday, 30 May 2024
HomeNasionalJokowi Ajak Mahatir Tanam Pohon di Istana Bogor

Jokowi Ajak Mahatir Tanam Pohon di Istana Bogor

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo () menanam pohon perdamaian bersama Perdana Menteri Malaysia Malaysia Mahathir Mohamad di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Penanaman pohon dengan jenis Meranti itu dilakukan dalam rangkaian penyambutan Kepala Negara Malaysia tersebut. Dalam kesempatan itu, Mahathir menggunakan jas berwarna biru serta mengenakan dasi biru dan mengenakan jas hitam‎ berdasi merah.

Upacara kenegaraan penyambutan Mahathir bersama istrinya Siti Hasmah Mohamad Ali itu dilakukan sekitar‎ pukul 10.10 WIB. Kehadiran Kepala Negara Malaysia itu langsung disambut oleh Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selanjutnya, mengajak Mahathir untuk mengikuti upacara penyambutan, dan melakukan penandatanganan buku tamu. Dentuman meriam pun terdengar dalam upacara kenegaraan ini.

Mahathir bersama rombongan sebenarnya telah tiba di Tanah Air pada Kamis 28 Juni 2018 sekitar pukul 18.00 WIB. Dia tiba ke Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kunjungan kenegaraan Mahathir ke Indonesia diketahui sebagai langkah perkenalan ke Presiden lantaran baru kembali menjabat Perdana Menteri Malaysia.

sumber: Okezone