Macet Parah di Jalur Puncak, Cek Alternatifnya

  • Whatsapp

BOGOR DAILY- Arus lalu lintas ke Puncak, Bogor macet di hari kedua libur lebaran ini. Namun ada jalan yang lebih lancar untuk masyarakat dari arah Jakarta yang hendak menuju Cianjur.

“Petugas Kepolisian Resor Bogor menyarankan dan menghimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Cianjur agar dapat menggunakan Jalur Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur,” kata Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasby Ristama dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/6/2018).

Read More

Panjang Jalur Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur adalah 86 km. Waktu tempuh yang dibutuhkan lebih pendek, sehingga bisa lebih cepat dibandingkan menggunakan jalur Puncak.

“Masyarakat pun bisa menggunakan Jalur Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) jika ingin ke Cianjur dan Sukabumi. Dengan jarak 15 km, bisa menempuh waktu 20 menit,” kata Hasby.

Sebaliknya, warga dari arah Cianjur yang hendak menuju Jakarta juga dipersilakan untuk menghindari jalur macet. Polisi menyiapkan jalur alternatif.

“Jika ada yang terpending perjalanannya menuju Jakarta dari Cianjur-pun dapat mengunakan jalur alternatif yang disiapkan oleh petugas kepolisian,” kata dia.

Volume kendaraan meningkat dari arah Jakarta menuju Puncak. Kepadatan sudah lebih dari 1 km di exit Tol Ciawi, sejak pagi hari tadi, pukul 06.30 WIB. “Untuk mengurangi kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.00 WIB,” kata dia.

sumber: detik.com

Loading...

Related posts