Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorMencurigakan Bawa Sajam, Pemuda Ini Diringkus Polisi Bogor

Mencurigakan Bawa Sajam, Pemuda Ini Diringkus Polisi Bogor

BOGOR DAILY-Satreskrim Polres Kota Bogor menangkap seorang pemuda bernama Ridwan (23) di Terminal Bus Barangsiang, Kecamatan Boteng, Kota Bogor, Kamis (14/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia ditangkap lantaran membawa senjata tajam berjenis kampak.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, Kompol Didik Purwanto mengatakan, insiden itu diketahui oleh anggotanya yang sedang bertugas di lapangan yaitu anggota Reskrim, Aiptu Meril. Saat sedang berpatroli di sekitar Terminal Baranngsiang, Aiptu Meril melihat gerak-gerik mencurigakan dari pemuda itu.

“Setelah pemuda itu dihampiri dan digeledah, didapatkan sebuah kampak yang disimpan dibelakang punggungnya,” kata Didik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/6).

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, pemuda itu langsung dibawa ke Polresta Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan sementara, kampak yang dibawa oleh pemuda itu hendak digunakan untuk melakukan aksi kejahatan di malam takbir.

“Saat ini, pemuda sudah diamankan di Polresta untuk menjalankan pemeriksaan lanjut, ia akan dikenakan UU darurat sajam,” pungkas Didik.