Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorNikmati Suasana Rumah “Kedai Kandang Sapi” di Bogor

Nikmati Suasana Rumah “Kedai Kandang Sapi” di Bogor

Bogor Daily – Bogor merupakan salah satu destinasi yang cocok bagi para wisatawan domestik untuk berlibur atau melakukan pertemuan dan aktivitas komunitas lainnya. Ada sejumlah sarana, tempat pertemuan, kafe dan restoran hingga homestay dan hotel yang bisa digunakan di wilayah kabupaten dan kota Bogor.

Salah satu yang baru diresmikan tersebut adalah Kedai Kandang Sapi yang terletak di Jalan Parakan Salak, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/6). Lokasi kedai tersebut tidak begitu mencolok dari jalan raya Parung-Bogor, sehingga bagi pengunjung terasa seperti suasana desa yang cukup sejuk. Akses untuk mencapai kedai tersebut juga semakin mudah karena dibukanya jalan tol hingga ke simpang Yasmin, Bogor.

Sugeng Teguh Santoso, pemilik dan pengagas Kedai Kandang Sapi tersebut, menjelaskan konsep kedai tersebut menyediakan suasana rumah dan desa bagi para pengunjung. Selama ini, banyak kedai atau kafe yang berada di pusat keramaian kota Bogor sehingga tidak ada kesan nyaman.

“Kedai Kandang Sapi menyediakan kenyamanan bagi pengunjung dan jauh dari keramaian sehingga pengunjung merasa seperti di rumah sendiri,” kata pengacara kondang ini.

Untuk diketahui, Kedai Kandang Sapi itu berada dalam satu kawasan yang dikenal dengan Joglo Keadilan yang sudah lama menjalankan advokasi dan bantuan hukum atas dasar kemanusiaan. Joglo Keadilan juga sudah menggelar sejumlah pelatihan dan menjadi salah satu pusat kegiatan yang berbasis pluralisme.

Selain kenyamanan, Kedai Kandang Sapi tersebut juga menyuguhkan kopi yang diracik barista profesional. Hal itu menambah kenikmatan ketika pengunjung ingin santai di pagi hari, saat pertemuan, maupun di sela-sela kegiatan yang dilakukan di Joglo Keadilan.

Demikian juga pada malam hari, selain makan malam ringan yang sehat, juga disediakan sejumlah happy drink and meal hingga bisa menikmati segelas anggur atau bir dingin sambil barbeque dengan diiringi ragam musik yang bisa menciptakan suasana damai dan nyaman.

“Kami mendesain Kedai Kandang Sapi dengan area terbuka selayaknya halaman rumah dan taman. Konsep ini dimaksudkan agar pengunjung merasakan kenyamanan seperti di halaman rumah sendiri,” ujarnya.

Dengan kehadiran Kedai Kandang Sapi, sejumlah aktivitas, event atau kegiatan komunitas akan semakin berkualitas di Joglo Keadilan. Kondisi seperti ini tentu tidak mudah dicari untuk beberapa tempat lain di Bogor.