Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPuasa, Bagi-bagi Ratusan Takjil di Jalanan

Puasa, Bagi-bagi Ratusan Takjil di Jalanan

BOGOR DAILY-Komunitas Taruna Owners Bo­gor membagikan ratusan takjil depan Museum Peta, Jalan Jenderal Sudirman, Tengah, Kota , kemarin. Sebanyak 200 takjil dibagikan gratis. Aksi Taruna Merayu 2018 ini bukan pertama kali yang dilakukan puluhan anggota komunitas pemilik mobil Daihatsu Taruna itu.

MENURUT Koordinator Wi­layah (Korwil) Taruma Merayu Tegar Gherilya, komu­nitasnya memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.650 anggota. Untuk wilayah Kota dan Kabupaten memiliki anggota sebanyak 40 anggota aktif. “Jadi kami memang tersebar di seluruh Indonesia dengan jum­lah anggota yang memang cu­kup banyak. Kami juga memang sering mengadakan bakti so­sial di setiap wilayah yang ada komunitas kami,” tuturnya saat ditemui di Museum Peta.

Bakti sosial yang dilakukan Taruma Merayu memang bera­gam bentuknya. Selain santunan anak yatim, sering juga menga­dakan berbuka puasa bersama anak yatim, salurkan donasi ke masjid, berbagi takjil dan lain sebagainya. “Untuk Ramadan ini memang sudah rutin dilaku­kan berbagi takjil. Kemarin tang­gal 26 Mei 2018 serentak dilaku­kan pembagian takjil di beber­apa wilayah. Yang di Bekasi membagikan seribu takjil, ber­buka puasa bersama anak yatim dan santunan. Nah di kita adain lagi dengan berbagi takjil buat masyarakat yang lagi di jalan,” jelasnya kemarin.

Pembagian takjil di ke­marin dihadiri 20 anggota aktif Taruna Merayu. Mereka turun langsung ke jalan untuk mem­bagikan takjil pada pengendara motor dan mobil yang melintas. “Antusias masyarakat dalam pembagian takjil ini memang sangat bagus. Mereka sampai antre mendapat takjilnya. Sete­lahnya kami buka bersama ang­gota agar lebih erat tali silaturah­minya,” pungkasnya.