Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Relawan PMI Siaga Selama Mudik

Ratusan Relawan PMI Siaga Selama Mudik

BOGOR DAILY-Sedikitnya, sebanyak 105 orang Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dengan spesialisasi pertolongan pertama dan ambulans diterjunkan selama arus mudik Lebaran 2018.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Abidin, mengatakan bahwa petugas PMI ditempatkan di 10 pos pelayanan selama 24 jam terhitung 8 – 22 Juni 2018 sesuai dengan kesepakatan bersama Polres Bogor dalam Rakor Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018.

“Di samping anggota KSR yang disiagakan, PMI juga menyiagakan empat unit ambulans roda empat dan satu unit motor ambulans untuk digunakan evakuasi bagi masyarakat yang mengalami musibah. Peralatan pertolongan pertama juga disiapkan berupa tandu, spalek, obat-obatan, kantong mayat serta peralatan lainnya,” kata Abidin belum lama ini.

Abidin menambahkan, kesiapsiagaan dilaksanakan tidak hanya pada arus mudik saja, PMI Kabupaten Bogor juga menyiagakan personel dan sumber daya untuk tanggap darurat bencana selama masa Hari Raya Idul Fitri 2018.

“Semoga seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik dan wisata, selalu tetap menjaga keselamatan dan kemananan dalan perjalanan. Kemudian senantiasa mengurangi risiko yang terjadi akibat bencana dan kecelakaan,” tutup Abidin.