Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorRumah Warga Ciomas Habis Dilahap Si Jago Merah

Rumah Warga Ciomas Habis Dilahap Si Jago Merah

BOGOR DAILY-Sehari jelang Lebaran, rumah di Kampung Padasuka, Jalan Raya Taman Pagelaran, Kelurahan Padasuka, RT 01/03, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ludes dilahap si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Meski demikian, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kabid Penanggulangan Dinas Pemadam Kabupaten Bogor M Zaharry mengatakan, mulanya, petugas mendapat laporan dari warga sekitar pukul 13:00 WIB. Tak butuh lama, satu regu pemadam berikut dua unit mobil damkar langsung meluncur ke lokasi .

Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 13:35 WIB. Tak sampai setengah jam, petugas akhirnya mampu menjinakkan api yang tak sampai merembet ke rumah lainnya. Menurut Zaharry, rumah yang terbakar merupakan milik bapak Ija.“Kalau Pak Ija, pemilik yang terkena musibah tidak apa-apa. Cuma kerugian materialnya saja yang diperkirakan mencapai Rp50 juta,” terang Zaharry, kemarin.

Menurutnya, diduga akibat konsleting larus pendek listrik. Sebab, berdasarkan keterangan saksi mata, api pertama kali muncul dari dispenser di rumah korban. “Menurut info saksi mata, api di sebabkan dari dispenser air minum,” terangnya.

Untuk itu, Zaharry meminta warga lebih berhati-hati terhadap arus pendek listrik. Dirinya juga meminta warga melengkapi kelengkapan listrik seperti stop kontak dengan yang memiliki standar baik.

“Jadi setiap stop kontak yang bukan SNI juga kadang jadi salah satu penyebabnya,” tandas Zaharry