Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSegel Satpol PP Sudah Tidak Utuh di Lokasi Transmart Tajur

Segel Satpol PP Sudah Tidak Utuh di Lokasi Transmart Tajur

BOGOR DAILY – Sejak Selasa (5/6/2018), lokasi pembangunan ilegal Transmart Tajur, telah resmi di segel oleh Satpol PP Kota Bogor. Segel yang di pasang diantaranya, gembok pada pintu utama menuju lokasi proyek, dua pemberitahuan segel yang ditempel di pintu gerbang, dan garis pol PP yang membentang pada pintu utama.
Namun apa yang terjadi, baru tiga hari berjalan, Jumat (8/6/2018) pagi, tiba tiba garis pol PP yang merupakan indetitas segel Satpol PP hilang, dan gerbang yang semula disegel menggunakan gembok, seketika terbuka karena sebuah truk bermuatan tanah keluar dari lokasi proyek.
Peristiwa diduga telah terjadi kerusakan pada segel Satpol PP tersebut diketahui sekitar pukul 09.00 WIB. Tampak terlihat tanah tanah berserakan disekitar lokasi pintu keluar proyek Transmart Tajur. Dilokasi juga, hanya terlihat lilitan bekas garis pol PP yang telah hilang entah kemana.
Ketika di konfirmasi, penyidik PPNS Satpol PP Kota Bogor, Saryana mengaku bahwa Kasi Penindakan sudah mendatangi lokasi Transmart Tajur. “Silahkan konfirmasi langsung ke Kasi Penindakan, karena tadi yang ke lokasi Transmart Tajur mereka,” ucapnya.
Namun ketika di hubungi, Kasi Penindakan Satpol PP Kota Bogor, Firmansyah, tidak memberikan jawaban dan mengabaikan pertanyaan yang ditanyakan awak media via WhatsApp ataupun Shot Masage Service (SMS).
Berdasarkan keterangan Kabid Gakperda Satpol PP Dani Suhendar saat melakukan penyegelan, Selasa (5/8) lalu, bahwa apabila segel Satpol PP rusak atau hilang, maka tindakan tersebut merupakan bentuk tindakan pidana melawan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.