Friday, 26 April 2024
HomeNasionalYeay! Kereta Bandara Sampai ke Bekasi

Yeay! Kereta Bandara Sampai ke Bekasi

BOGOR DAILY- Kementrian Perhubungan akhirnya mengoperasikan trayek baru kereta api menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, pengoperasian itu telah berlaku sejak Selasa (19/6) kemarin.

“Kabar terbaru untuk warga , hari ini kereta api tujuan Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun mulai dioperasikan,” kata Budi Karya Sumadi.

Ia menjelaskan, perjalanan kereta api tujuan Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun dilakukan dengan empat kali perjalanan dalam sehari. Empat perjalanan itu dimulai sejak pukul 10.00 pagi hingga pukul 15.00 WIB.

Kereta Api tujuan Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun itu nantinya akan melewati sejumlah stasiun, yaitu stasiun Jatinegara, Stasiun Manggarai, Stasiun BNI 46 Sudirman, Stasiun Batu Ceper, hingga Stasiun Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Menurutnya, dengan diberlakukannya kereta api dengan rute – Bandara Soekarno Hatta ini, warga dapat memangkas waktu tempuh dari menuju Bandara Soekarno Hatta dengan sangat signifikan jika biasanya menggunakan kendaraan pribadi.

“Jadi efektivitas sangat luar biasa, diperkirakan waktu tempuh dari sampai Bandara itu sekitar 70 menit. Itu jauh lebih cepat jika menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi pesawat terbang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, untuk menggunakan moda transportasi massal kereta api tersebut.

“Karena kita mengharapkan, dengan dioperasikannya kereta api tujuan Bandara dari Bekasi ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi ke arah Bandara Soekarno Hatta,” kata dia.