Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalAda Buwas dan Wiranto di Puncak Perayaan HANI Lido

Ada Buwas dan Wiranto di Puncak Perayaan HANI Lido

BOGOR DAILY – Badan Narkotika (BNN) menggelar acara puncak peringatan Hari Antinarkoba (HANI) yang jatuh pada 26 Juni di Balai Besar Rehabilitasi Lido, Bogor.

Pantauan di lokasi, Kamis (12/7), ratusan tamu dan undangan yang terdiri dari kalangan pelajar hingga pegawai BNN mulai memadati lokasi. Sebuah panggung besar juga disediakan untuk pertunjukan musik lintas daerah di Indonesia

Sebelum acara dimulai, para tamu dan undangan yang hadir dihibur dengan permainan kulintang dari warga binaan Balai Rehabilitasi Lido. Tarian dan lagu daerah seperti Yambo Rambe Yamko dari Papua dan Pos Ni Uhurmai dari Sumatera Utara juga turut meramaikan acara.

Acara pun baru dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, dari atas panggung, Kepala BNN Irjen Pol Heru Winarko menyapa seluruh tamu dan undangan yang hadir.

“Selamat pagi semua,” sapa Heru di lokasi, Kamis (12/7).

Sejumlah pejabat negara juga turut hadir dalam acara ini, seperti mantan Kepala BNN yang kini menjabat sebagai Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, dan Ketua KPK Agus Raharjo. Mereka masuk bersama-sama dengan disambut alunan musik gamelan sebelum memasuki area acara puncak.

Hingga kini rangkaian acara masih berlangsung.