Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorCar Free Day Bogor Dihapus Sementara

Car Free Day Bogor Dihapus Sementara

BOGOR DAILY (CFD) di kawasan, Jln Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor hingga kini masih ditiadakan, terhitung sejak ditutupnya pada (6/5) lalu, hingga natas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut dikatan oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. “ saat ini belum dibuka, karena melihat situasi dari masyatakat itu sendiri, pertama dari keadaan bahwa itu , bukan untuk berdagang, kalau dikarenakan alasannya untuk berolahraga ada sarana untuk olahraga di Sempur maka kita arahkan ke sempur,” katanya usai peringati Hut Bhayangkara di Makodim 0606, Rabu (11/7/18).

Selain itu kata Ulung, banyaknya pedagang dikawasan CFD membuat sampah berserakan usai pelaksanakannya. Tidak hanya sampah, persoalan kemacetan pun menjadi pertimbangan penutupan CFD di kota Bogor.

“Sekalinya kita liat rekan-rekan, kita tutup untuk Cfd disitu banyak pedagangnya sampah berserakan, dan itu salah satu penyumbang kemacetan di SSA,” katanya. Ulung menuturkan kondisi tersebut dikarenakan saat Cfd hingga pukul 09.00 WIB volume kendaraan di Jalur SSA meningkat dan seringkali terjadi kepadatan.

Menurutnya, jika CFD dilakukan sejak subuh hinggal pukul 06.30 WIB pagi maka pihaknya bisa mempertimbangkan untuk membuka kembali kegiatan mingguan tersebut.