Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorDisdik Jatah 10 Persen untuk Siswa Luar Bogor

Disdik Jatah 10 Persen untuk Siswa Luar Bogor

BOGOR DAILY-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor sudah dimulai sejak Senin (02/07/2018) lalu.

Fachrudin menjelaskan, jika terdapat sekolah yang telah penuh maka akan langsung ditutup dan akan diumumkan nama-nama siswa yang diterima di SD yang bersangkutan. Langkah itu diambil agar siswa yang tidak diterima bisa mendaftar ke sekolah yang lain.

“Tapi harus dijamin bahwa (pendaftar) warga Kota Bogor sudah (mencapai) 90 persen (diterima). Kalau belum 90 persen tutup (pendaftaran) boleh tidak? Boleh saja, tapi ketika ada warga Kota Bogor yang mendaftar lagi harus diakomodir,” ujar Fachrudin, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, sekolah-sekolah harus lebih memprioritaskan warga Kota Bogor.

“Sebab, dari kuota keseluruhan seratus persen, 10 persen sisanya baru dialokasikan untuk warga luar Kota Bogor,” kata Fachrudin.

Dalam PPDB ini pihaknya telah menginstruksikan seluruh sekolah di kota untuk melayani orang tua dan pendaftar dengan baik dan mewanti-wanti agar tidak ada transaksi apapun terlebih antusias pendaftar cukup tinggi.

“Saya melihat di beberapa sekolah itu dari subuh sudah antri. Padahal sudah diumumkan tidak usah khawatir, karena formulir tidak dibatasi. Yang hari itu datang dijamin (bisa mendaftar),” tutup Fachrudin.

SUMBER: Ayobogor.com