Friday, 19 April 2024
HomeBeritaGak Nyangka, Tukang Cilok Ini Ternyata Polisi di Polda

Gak Nyangka, Tukang Cilok Ini Ternyata Polisi di Polda

BOGOR DAILY Sebuah gerobak kecil dengan payung warna-warni terparkir di pinggir jalan depan halaman kantor BRI KCP Jalan Raya Tajem Km 2, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Gerobak itu bisa dijumpai sejak sore hari hingga malam.

Pemilik gerobak itu bernama Toni Purwanto (37). Dia memakai gerobak tersebut untuk berjualan cilok.

Namun siapa sangka, Toni ternyata seorang anggota yang berdinas di Polda DIY. Seperti dilansir Detikcom, Toni pun akhirnya menceritakan alasanya menjual makanan khas Jawa Barat berbahan dasar tepung tapioka itu.

“Saya suka cilok, hobi makan cilok. Dulu pulang dari dinas hampir selalu mampir beli cilok. Jadi saya sempat berpikir bisa tidak saja bikin sendiri dan menjualnya,” kata Toni, ditemui di sela dia berjualan cilok, Senin (9/7/2018).

Akhirnya Toni memutuskan berjualan cilok sejak Maret lalu. Aktivitas itu dilakukannya sepulang jam dinas kantor. Dia mulai berjualan sekitar pukul 16.00 berangkat dari rumahnya di Sambisari, RT 03/RW 02, Purwomartani, Kalasan menuju depan kantor BRI KCP Maguwoharjo yang berada di Jalan Raya Tajem Km 2.

“Saya mulai jualan sore hari sampai malam atau sampai dagangan habis. Jadi tidak menganggu ketugasan saya di Polda,” ujar Toni yang berpangkat Bripka dan kini bertugas di Bidang Humas Polda DIY itu.

Meski demikian, Toni mengaku saat awal berjualan dulu dia sempat dinasehati pimpinannya di kantor. Intinya pimpinan mengizinkan setiap anggotanya memiliki kesibukan lain namun dengan catatan ketugasan sebagai tetap diutamakan.

“Tugas pokok saya sebagai , jualan cilok sebagai sampingan, alhamdulillah pimpinan mendukung. Dan dulu sempat saya bawakan cilok ke kantor, rekan-rekan ikut mencicipi mereka suka dan banyak yang pesan,” imbuh bapak dua orang anak ini.