Gak Nyangka, Tukang Cincau Ini Fasih 4 Bahasa - bogordaily.net
BOGOR CITY

Gak Nyangka, Tukang Cincau Ini Fasih 4 Bahasa

BOGOR DAILY — Bagi warga Bogor, tentunya sudah tidak asing lagi dengan pemandangan deretan penjual cincau di sisi Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Menggunakan gerobak, sekitar 10 pedagang menjajakan cincau sejak siang hingga sore hari.

Namun ada yang menarik dari salahsatu penjual cincau di tempat itu. Siapa sangka, ternyata salah seorang yang berjualan cincau itu merupakan seorang guru honorer dan jago 4 bahasa asing, yakni bahasa Ingrris, Jerman, Spanyol dan Belanda. Nanang Sukandar, nama aslinya. Namun, pria 52 tahun ini lebih dikenal pelanggannya dengan panggilan Mr Nanang.

“Dulu itu memang ada yang bikin video saya, terus jadi viral mungkin itu ya. Jadi banyak tuh yang datang dan bilang ini ya Mr Nanang yang viral itu,” kata Nanang, Jumat (13/7/2018).

Dengan wajah sumringahnya, Mr. Nanang selalu menyapa setiap orang yang melintas di depannya. Dengan riang, ia juga selalu mengajak pembelinya berbincang, sehingga membuat siapa pun yang berada di dekatnya merasa akrab meski baru mengenalnya. Di sela-sela obrolannya dengan pembeli, Nanang selalu menyelipkan kalimat dengan bahasa Inggris. Bahkan, Nanang kadang sengaja mengajak pembelinya mengobrol dengan bahasa Inggris.

“Ada itu orang dari Sumatera datang pengen ketemu saya, mungkin kebetulan dia ada di Bogor terus ke sini,” cerita Nanang saat ditemui di lapak cincaunya di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Keunikan Nanang inilah yang kemudian menjadi obrolan banyak orang dan videonya menjadi viral beberapa tahun lalu. Beberapa pembeli, kata Nanang, bahkan sengaja datang dari jauh hanya untuk bertemu dengannya. Tidak hanya pembeli lokal, turis asing juga kerap datang untuk membeli cincaunya.

sumber Detik.com

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu