Heboh Pelaminan Tutup Jalur Kereta, Ini Faktanya

  • Whatsapp

BOGOR DAILY –  Foto pesta pernikahan di atas rel kereta api menghebohkan media sosial. Sebab, terlihat ada lokomotif di seberang meja resepsi. Ini faktanya.

Foto yang beredar itu menunjukkan meja resepsi yang berdiri di atas rel kereta api, sementara terlihat lokomotif kereta melaju di depannya. Tak hanya itu, di foto lainnya, kursi pelaminan berdiri menutup rel kereta api itu. Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin menuturkan peristiwa itu terjadi di daerah Yogyakarta. Agus menyebut peristiwa itu terjadi beberapa tahun yang lalu.

Read More

“Informasi bahwa kegiatan tersebut terjadi sudah beberapa tahun lalu. Untuk lokasinya itu di sekitar Balai Yasa (bengkel lokomotif) di Yogyakarta,” kata Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin ketika dimintai konfirmasi, Senin (16/7/2018)

Agus menerangkan jalur rel kereta api itu buntu. Dia juga menambahkan jalur kereta itu sedang dalam perbaikan.

“Adapun penampakan lokomotif itu sedang parkir, sementara jalur yang digunakan oleh warga untuk kegiatan tersebut merupakan jalur buntu, dan tidak dilalui lokomotif yang akan dan sedang proses perbaikan atau perawatan,” paparnya.

Meski jalur itu sedang tidak digunakan, Agus tetap melarang warga beraktivitas di atas rel kereta api. Sebab, hal itu membahayakan.  “Setelah ada kegiatan tersebut, beberapa waktu lalu sudah diimbau tidak melakukan aktivitas apa pun di atas jalur kereta api. Meskipun jalur tersebut tidak dilalui kereta api atau buntu,” tuturnya.

sumber: Detik.com

Loading...

Related posts