Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorKapal Orange Tenggelam di Lebak, IPB: Peneliti dan Tamu Selamat

Kapal Orange Tenggelam di Lebak, IPB: Peneliti dan Tamu Selamat

Bogor Daily – Kapal Orange yang membawa rombongan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) tenggelam di perairan Binangeun, Lebak, Banten. Pihak IPB menyebut, seluruh peserta field course dan staf PSSP selamat dan saat ini dalam upaya perawatan di Puskesmas yang berada di sekitar lokasi.
“Kejadian tersebut memang benar terjadi. Pada sore hari ini kami mendapat musibah kecelakaan kapal perahu yg membawa peserta field course pulau Tinjil, saat akan memasuki kawasan pantai Muara Binuangeun,” kata Kepala Biro Hukum, Promosi, dan Humas IPB, Yatri Indah Kusuma Astuti saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2018) petang.
“Alhamdulillah semua tim IPB termasuk tamu selamat. Seluruh peserta field course dan staf PSSP saat ini dalam upaya perawatan di puskesmas/rs terdekat,” imbuh Yatri melalui pesan singkat. Di dalam kapal tersebut, kata Yatri, ada 7 peneliti asal Amerika dan Thailand ya g ikut dalam rombongan dan akan melakukan penelitian bersama peneliti IPB.
Yatri menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dan pengumpulan informasi terkait kejadian ini. Seluruh rombongan kata Yatri merupakan rombongan yang akan melakukan penelitian satwa  di Pulau Tinjil. Namun sebelum tiba di lokasi tujuan, kapal yang ditumpangi peneliti IPB tenggelam. “Alhamdulillah semua tim IPB termasuk tamu selamat,” imbuh Yatri.