Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPPP Rayakan Kemenangan di Pilbup Bogor

PPP Rayakan Kemenangan di Pilbup Bogor

BOGOR DAILY-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Jawa Barat terpilih Ade Yasin-Iwan Setiawan bersama masyarakat merayakan kemenangan setelah ditetapkan pada rapat pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Ini adalah berkat masyarakat yang telah bersatu untuk memberikan amanah menjadi pemimpin daerah dengan mengusung program utama yang mengemas pada Panca Karsa,” kata Ketua DPW Jawa Barat Ade Yasin, di Cibinong, Sabtu (7/7/2018).

Menurut dia, program itu lebih kepada pembenahan program pemerintahan pada bidang pelayanan, pendidikan, , penuntasan pengangguran dan kemiskinan.

Tetapi, dalam pelaksanaannya akan dikemas melalui tim teknis pemetaan program dengan pola sinergi pemerintah daerah dengan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat.

Selain itu, perlu komunikasi dengan masyarakat agar pelaksanaan program dapat berjalan pada tahun 2019 bisa menjadi lebih baik.

“Ini terlaksana dari bulan Juli hingga November 2018, dengan melakukan pembicaraan mengenai pelaksanaan program yang dibutuhkan pada 40 kecamatan,” katanya lagi.

Menurutnya, pada lima program tersebut akan diperkuat dengan peraturan daerah (perda), sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai keinginan bersama.

Ia menambahkan, pelantikan bupati dan wakil bupati Bogor terpilih akan terlaksana pada bulan Desember 2018.

Namun dia mengingatkan meskipun sudah menang, tetapi secara perjuangan baru terjadi dan perlu semangat untuk mewujudkannya.

“Ini dengan perjuangan satu, dan perbedaan yang membuat warna pada sistem pemerintahan serta masyarakat harus berani untuk mengkritisinya,” katanya pula.