Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPrakk.., Jendela KRL Jatinegara-Bogor Dilempar Batu

Prakk.., Jendela KRL Jatinegara-Bogor Dilempar Batu

BOGOR DAILY– Aksi pelemparan batu terjadi di Kereta Rel Listrik ( KRL) rute Jatinegara- Bogor pada Senin (2/7/2018). Kejadian tersebut menyebabkan kaca KRL berlubang. VP Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa menyebutkan, kejadian tersebut terjadi di antara perlintasan Duri-Tangerang. “KRL mengalami kerusakan di bagian kaca, dan (terjadi) hambatan pelayanan karena KRL tersebut harus langsung dikembalikan ke Dipo untuk proses penggantian kaca,” kata Eva.

Namun, petugas tidak menemukan pelaku setelah melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Tak ada korban luka dalam kejadian ini. “Batunya enggak terlalu besar. Tapi, karena efek KRL jalan kencang, jadi pada saat terkena kaca dampaknya cukup besar,” ujar Eva.

Eva mengatakan, kejadian pelemparan batu ke jendela kereta sudah beberapa kali terjadi. Pihaknya menduga, pelakunya adalah anak-anak. “Biasanya, yang sudah-sudah tertangkap, pelakunya anak-anak. Motifnya iseng,” kata dia.

Dari kejadian ini, Eva berharap masyarakat dan pengguna jasa bisa diajak bekerja sama untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KRL, agar tidak lagi terjadi aksi vandalisme. Kasus pelemparan batu ke KRL ini menjadi perbincangan warganet, setelah foto kaca KRL yang pecah itu diunggah akun @VostokFoxtrot. Dari foto yang diunggah, nampak kaca pintu KRL yang terkena lemparan berlubang cukup besar. Kaca di sekitar lubang juga nampak retak.