Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSabar ya, Lapangan Sempur Ditutup Dulu 4 Bulan

Sabar ya, Lapangan Sempur Ditutup Dulu 4 Bulan

BOGOR DAILY-Masyarakat Kota Bogor yang kerap memanfaatkan waktu untuk jogging atau nongkrong di harus mencari alternatif lain, lantaran tempat tersebut akan ditutup selama empat bulan.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan dan Perikanan Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan, lapangan yang berada di pusat kota hujan itu ditutup karena Pemkot Bogor akan merevitalisasi jogging track.

“Sempur ada perbaikan jogging track. Jadi nanti karena sekelilingnya diperbaiki otomatis tentu selama empat bulan dari tanggal 11 Juli sampai 11 November ditutup,” ujar Agus seperti dilansir ayobogor.com, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, jogging track akan diganti menjadi jogging track berbahan rubber sintetik berwarna biru. Revitalisasi jogging track ini, dilakukan karena tempat tersebut merupakan salah satu ikon Kota Bogor. Apalagi, jogging track yang terpasang sekarang dinilai kurang nyaman bagi pengunjung.

“Kondisi jogging track yang ada dari kerikil rawan cedera kalau jatuh. Kemudian kalau hujan becek kalau lari berdebu dan itu gak bersih juga. Kalau diganti rubber sintetik bisa savety kalau lari tidak ada debu, bersih, jadi nyaman bagi mereka yang berolahraga di Sempur,” terang Agus.

Kendati hanya jogging track yang direvitalisasi, rumput juga tidak bisa dinikmati untuk berkumpul. Namun pengunjung masih bisa nongkrong disekitaran Sempur seperti di taman ekspresi atau taman kaulinan.

“Untuk lari bisa di GOR Pajajaran, Mudah-mudahan kalau lancar bisa cepat selesai. Waktu empat bulan saya kira cukup karena di kontrak empat bulan pekerjaannya,” tandas Agus.