Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorTenda Punya PKL di Pakansari Dibakar Satpol PP

Tenda Punya PKL di Pakansari Dibakar Satpol PP

BOGOR DAILY-Jelang Asean Games 2018, ratusan pedagang kaki lima () di sekitaran Stadion diberangus Satpol PP Kabupaten Bogor. Bahkan, tenda terpal milik pedagang juga habis dibakar petugas, hingga membuat pemiliknya tak bisa berkutik.

Siti Aisyah (40), pedagang yang biasa berjualan di area itu mengaku pasrah saat melihat tempat berjualannya sudah rata dengan tanah.  “Saya tahu kalau berjualan di areal Jalan Lingkar Stadion itu dilarang, tapi mau bagaimana lagi,,”kata Siti

Menurutnya, tempat itu jadi andalan satu-satunya untuk ia berjualan. “Gerobak dan lapak sudah rata saja dengan tanah,” Sedih Aisyah kepada Metropolitan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Herdi Yana mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menyambut Asean Games, Agustus nanti. Untuk itu, area di sekitaran stadion harus steril dari para pedagang. “Selain areal Jalan Lingkar Stadion , penertiban bangunan-bangunan liar juga akan dilanjutkan ke Jalan Tegar Beriman,”kata Herdi.

Menurutnya, penertiban semacam ini sudah sering dilakukan. Namun, para pedagang kerap kembali.” Sebenarnya ini juga sudah rutin.. Tapi mereka selalu muncul lagi. Padahal, itu kan lahan milik Pemkab Bogor,”tandasnya