Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorTinggal di Gubug Reot, Begini Kisah Warga Megamendung

Tinggal di Gubug Reot, Begini Kisah Warga Megamendung

BOGOR DAILY- Adalah Entong Sugiri (50) dan Ewon (49) sepasang suami istri yang diketahui memiliki delapan (8) orang anak yang masih relatif kecil, tinggal di reot yang nyaris ambruk di Kampung Coblong, RT 1 RW 01, Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Akibat lemahnya faktor ekonomi, Entong dan keluarga terpaksa menghuni tersebut kurang lebih tujuh (7) tahun. Kepada Infodesaku, Ia dan istrinya berkeluh kesah mengenai keadaannya.

“Sebenarnya anak saya semuanya berjumlah 12 orang, yang tinggal disini ada 8 orang anak karena yang 4 orang mah sudah misah (ngontrak) masih sekitar sini. Kurang lebih sudah 7 tahun kita tinggal di ini, tetapi sudah pada rusak,” tutur Ewon, Ibu dari 12 orang anak.

Saat disinggung terkait bantuan, dirinya mengaku dari pihak pemerintah belum ada. “Waktu bulan puasa kita pernah dapat sumbangan dari Perusahaan Carvil, itupun sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari dan menghadapi Lebaran,” ungkapnya.

Ewon dan Suami serta ke delapan anaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor kiranya mau memperhatikan nasib keluarganya. Sementara itu E. Kosasih, tetangga Entong yang juga warga Kampung Coblong RT 1 RW 01 Desa Sukakarya, mengaku prihatin dengan kondisi keluarga Ewon.

“Untuk bertahan hidup sehari-harinya Bu Ewon suka keliling Kampung menjajakan barang dagangan tetangga seperti rangginang dan lain-lainnya. Saya berharap semoga ada kebaikan dan perhatian dari Pemerintah baik Desa, Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten Bogor ini terhadap warga masyarakat yang jelas-jelas membutuhkan seperti mereka.” pungkasnya penuh harap.