Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalViral, Pria Asapi Monyet dengan Vapor di Batu Secret Zoo

Viral, Pria Asapi Monyet dengan Vapor di Batu Secret Zoo

Bogor Daily – Sebuah video pendek menampilkan seorang pemuda tengah meniupkan asap vapor ke salah satu satwa, di media sosial. Perilaku yang dianggap negatif itu mengundang reaksi keras netizen. Video itu berlokasi di Batu Secret Zoo, sebuah wahana wisata di Kota Batu.

Dengan hashtag #stopbegok, video berdurasi 14 detik menanyangkan seorang pria tengah mengisap vapor mendekati salah satu kandang satwa. Asap vapor tiba-tiba dihembuskan ke arah kera yang tengah duduk di dalam kandang. Sontak kepulan asap membuat satwa itu terganggu.

Melihat dari tayangan video, aksi pria tersebut direkam oleh rekannya yang berada di sebelah kiri. Terdengar suara perempuan yang diduga merekam ketika asap vapor dihembuskan.

Pria itu sempat mengumpat dengan menggunakan bahasa Jawa. “Eenaak to, ayo beluk sek le (enak kan, ayo asap dulu),” ucap pria itu sembari memandang si kera yang jadi sasaran hembusan asap vapornya.

Tak lama pria pengisap vapor itu pergi meninggalkan lokasi kandang. Dia tak sendiri, tepat di belakangnya ada seorang pria lain berkaca mata. Video itu juga ditandai dengan sejumlah pemilik akun. Ada empat akun yang diduga berkaitan dengan tayangan tersebut.

Jatim Park Grup selaku pengelola Batu Secret Zoo membenarkan video vapor monyet yang tengah tersebut dilakukan di wahana wisata milik mereka.

“Itu memang diambil di tempat kami (Secret Zoo). Diduga dilakukan oleh salah satu pengunjung di area monkey (kera),” jelas Manager Marketing & Public Relation Titik S Ariyanto kepada detikcom, Senin (30/7/2018).

Titik mengatakan kera yang menjadi korban perilaku buruk pengunjung tersebut adalah jenis Red Tailed monkey (kera ekor merah) asal Afrika. “Itu kera dari Afrika, memang lokasi merupakan area kera yang kami miliki,” kata Titik.