Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPress Release

Press Release

Ketua Ramugad Kiki, Walikota Bogor Bima Arya, Ketua Yayasan KPJ Rizal M Yunus, Ketua KPJ Mato serta perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Uci Sanusi, usai audensi dengan Walikota Bogor pada Jumat (24/8).

Peristiwa bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, menggugah rasa kemanusiaan sebagai sesama saudara sebangsa. Karena itu Kami masyarakat Bogor, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dari lintas profesi, berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana bagi masyarakat korban bencana gempa bumi di Lombok. Atas nama kemanusiaan acara ini bersifat non profit baik dari sisi kepanitiaan,  personal maupun komunal. Keuntungan yang didapat dari kegiatan Bogor peduli Lombok, seluruhnya akan disalurkan ke para korban bencana gempa bumi di Lombok. Adapun teknis pendistribusiannya panitia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor.

Acara akan diselenggarakan pada 31 Agustus – 2 September 2018, bertempat di Taman Kencana. Berikut rangkaian acara yang semua konten di dalam acara akan mengajak agar semua pengunjung berperan aktif untuk berdonasi. Berapapun nilai yang didonasikan akan sangat membantu saudara Kita di Lombok, yang saat ini sedang membutuhkan.

Konten acara beserta pengisi

Lelang Lukisan

Ibrahim Basalmah, Adnan Taufik, Ridwan Manantik, R. Yan Mulyana/ Dapur Pelukis Bogor, Duki Nurmala, Masaji/ Jasmine, Diana dee Mohy, Maya Augustina, M. Nufail Fudhoil, Inez Pangalila, Nina

Doa Lintas Agama & 1000 Lilin untuk Lombok dihadiri

pemuka lintas agama & masyarakat

Sebanyak 1000 Origami & Pohon Kemanusiaan untuk Lombok

Yayasan KPJ Merdeka & relawan,

kopi untuk Lombok

Brewbagi Bogor

Performance Art

Ridwan Rau rau, Teater Kaliyuga, Komunitas Teater Gunung, Teater Lentera, Ines Pangalila

Tari

Getar Pakuan, Sanggar Andika, Sanggar Ayundi, KNL, Setia Wargi, Ligar Mandiri, Citra Budaya,

Dongeng & Pemahaman Siaga Gempa

Dongeng Kota Hujan

Kuliner

Komunitas Tukang Masak Bogor

Konser Musik Untuk Lombok

Kaladhine (KPJ Merdeka), Rumah Kreatif Kebun Sastra, Kibar, Katapel, Caplin SBJ, Workshop Karinding Nusantara, Ncung n gang, Komunitas Penghuni terminal Baranangsiang, KPJ Jagorawi, Next Project, The Culangungs, Orkes Keroncong Merdeka, Farid mbah Surip, , Komunitas Penghuni Semeru, Repoeblik WC Umum dll,

Stand tenant

Pin untuk lombok (Himpunan Disabilitas Indonesia),  Baraya Kujang Pajajaran, Bogor Sketcher, Workshop Karinding, KOPPAJA

Jumlah keseluruhan pengisi acara berjumlah 60 baik secara personal maupun grup.

Atas terlibatnya banyak seniman di acara ini ditargetkan dapat mengumpulkan dana yang maksimal dari penjualan hasil karya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan  berkaitan dengan transparansi & keuangan, kami mempersilahkan siapapun dari kalangan masyarakat untuk turut mengawasi, mulai dari kepanitiaan, pengumpulan donasi sampai pendistribusian.

Besar harapan kami selaku panitia bogor peduli lombok untuk dapat mengajak masyarakat bogor berkumpul  serta mengambil tanggung jawab bersama untuk kemanusiaan atas bencana yang terjadi di Lombok.

Bogor 30 agustus 2018

Atas nama kemanusiaan

Rizky Rifsadin
Ketua panitia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here