Sarwendah Hadiah Kuda Dari Belanda

Bogor Daily – Sarwendah baru saja ulang tahun ke-29. Tapi Ruben Onsu memberikan hadiah yang terbilang unik, yakni seekor kuda. Bahkan ia punya alasan kenapa memberikan kuda yang harganya selangit itu. ”Ya pengen punya hadiah yang bisa dia pakai juga gitu kalau barang-barang atau tas yang lain Wendah sudah ada lah. Kalau kuda itu kan lebih Wendah gunakan,” kata Ruben.

BAHKAN Ruben Onsu mem­beli kuda itu langsung dari Eropa. Butuh tiga bulan un­tuk Ruben membawanya ke Indonesia. ”Nyari kuda tiga bulan dibantu sama Na­billa Syakieb. Jadi, kudanya saya beli dari Amsterdam, kan prosesnya tuh panjang ya, jadi sampai Indonesia juga ada proses karantina dulu. Ya rata-rata ya me­mang kalau pemain kuda sih ngambilnya dari sana, jadi aku karena ada grup kuda gitu jadi paling ba­nyak kalau beli di sana,” bebernya.

Lantas kuda apa sih se­betulnya? Ruben menu­t u r ­k a n , kuda ter­s e b u t berspe­sifikasi khusus. ”Nant i l i h a t sendiri deh, karena memang tipe kuda yang Wendah mainin memang untuk Wendah bisa loncat sama kudanya. Kita kan nyari kuda tuh memang harus yang senyawa, jadi saya be­berapa pilihan, Nabila kirim bebe­rapa kandidat, ’ini oke, yah tapi harganya segini’. Jadi cukup lama prosesnya 3 bulan sampai ada di tangan saat ini,” ceritanya.

Sementara itu, memberikan kuda bukanlah permintaan Sarwendah, melainkan insiatif Ruben sendiri. ”Ng­gak (minta Wendah), inisiatif,” tukas­nya.

Bagaimana Komentar Kamu?