Tiba di Balai Kota, Obor Asian Games Akan Disambut Tari-Tarian

BOGOR DAILY – Rangkaian acara Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor pada 14 Agustus mendatang, selain akan diikuti banyak pelari dari komunitas juga akan dimeriahkan dengan penampilan seni budaya tradisional Sunda. Rencananya atraksi itu akan disuguhkan saat api obor tiba di Balai Kota Bogor. Demikian dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Seni Perfilman dan Kelembagaan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Sanusi, usai mengikuti rapat persiapan penyambutan Torch Relay Asian Games 2018 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (06/08).

Menurutnya, begitu Wali Kota Bogor Bima Arya dan para torch bearer tiba di Balai Kota langsung akan disambut sejumlah penari yang akan membawakan tarian tradisional Sunda sesuai dengan instruksi Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat. “Para penari inilah yang akan menyambut kedatangan rombongan di Balai Kota, dalam hal ini Pak Wali yang membawa api obornya bersama rombongan. Insya Allah ini akan menjadi penerimaan yang meriah,” kata Sanusi.

Tidak cukup sampai di situ, ia juga menerangkan, bahwa Disparbud juga telah menyiapkan panggung di Plaza Balai Kota. Nantinya akan kembali disuguhkan sejumlah tarian dari beberapa sanggar yang akan turut berpartisipasi untuk memeriahkan momen besar tersebut. “Memang nanti akan ada satu sanggar yang dikhususkan untuk menyambut, sementara untuk yang pagelaran ada sekitar empat sampai lima sanggar yang akan tampil secara bergantian untuk menghibur para tamu yang hadir,” terangnya seraya menambahkan bahwa Disparbud juga akan menampilkan sejumlah band indie serta komunitas pemusik jalanan.

Namun pada intinya, masih kata Sanusi, pihaknya ingin menampilkan potensi seni budaya yang ada di Kota Bogor. Sebab, acara tersebut sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Kota Bogor. Hal ini mengingat akan banyaknya media yang akan meliput kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor. Tidak saja dari jurnalis Indonesia, namun juga mancanegara. (Dn/Icha/Mardiah-Magang/Foto:Indra-SZ)