Nikita Mirzani Ikut Bongkar Kasus Hilda

Bogor Daily – Gugatan pembatalan pernikahan yang dilayangkan Hilda Vitira kepada Kriss Hatta ditolak Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Bekasi. Hal itu rupanya membuat kekasih Hilda, Billy Syahputra, meminta bantuan kepada sahabatnya, Nikita Mirzani.

Ibu dua anak itu mengungkap bahwa ada kejanggalan dalam pernikahan yang diakui Kris Hatta terjadi di kediaman penghulu di kawasan Halim, Jakarta Timur.

Menurut hukum Islam, seorang wanita harus menikah dengan didampingi wali nikah yang memiliki hubungan saudara. Apalagi, tanda tangan Hilda dibuku nikah dikabarkan telah dipalsukan. “Iya mereka akhirnya minta tolong sama gue. Tolong dong mom. Ya sudah Niki bantuin buat ngecek kesahannya semua. Ini lagi proses,” ungkap Nikita.

“Tapi kalau dilihat semua proses-prosesnya sih, harusnya nggak ada pernikahan ya. Karena kalau perempuan di Islam itu harus ada wali. Kalau orang tuanya meninggal harus ada wali setidaknya paman, kakak atau adik.

Siapa pun masih keluarga. Tapi kalau nggak ada terus ada pernikahan sih kayaknya agak aneh, apalagi orang tuanya dibilang sudah meninggal dua-duanya. Terus tanda tangannya palsu juga. Tanda tangan Hilda itu beda banget,” sambungnya.

Sementara itu, Nikita mengungkap bahwa sebenarnya ia enggan mencampuri urusan antara Billy dan Hilda. Namun lantaran cukup paham mengenai pernikahan dan diminta tolong kedua sahabatnya, mau tidak mau dirinya harus ikut campur dan memberi tanggapan mengenai hal tersebut.

“Ih kalau gue sih sebenarnya jujur ini bukan urusan gue. Gue juga nggak mau ikut campur. Cuma kalau Bang Billy sama Hilda nya sudah minta tolong sama gue, kan gue sebagai temen membantu. Biasalah kan namanya pertemanan sudah dekat, begitu juga dengan artis lain kalau temennya ada masalah dibantu,” tuturnya.

“Jadi gue bantu saja. Tapi kan menurut kacamata gue aja nih sebagai muslim yang ngerti agama, dengan proses pernikahan seperti apa. Apalagi gue tiga kali menikah dan gagal. Jadi gue tahu proses dan tahapannya gimana,” tamdasnya.

Bagaimana Komentar Kamu?