Sepatu Asli Bogor Terus Mendunia

Bogor Daily – Kota Bogor memang gudangnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bukan hanya sektor kuliner, tapi juga fesyen. Salah satunya sepatu perempuan yang banyak digandrungi kawula muda. Bahkan, produk UMKM Kota Bogor ini sudah mendunia.

PEMILIK Buatan Indonesia Asli (BIA), Yannya Tihbia Itradi, menuturkan, sepatu lokal Bogor saat ini mampu bersaing dengan merek terkenal lainnya. Tak hanya kualitas, BIA juga memberikan produk sepatu kaum hawa yang nyaman dengan berbagai model kekinian.

“Sepatu merek BIA terbuat dari kombinasi kulit sintetis yang dikombinasikan kain tradisional Indonesia, seperti songket, batik dan tenun. BIA juga selalu membuat sepatu dengan model yang sesuai tren terbaru,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Selain itu, sambung Yannya, BIA hanya fokus menjual sepatu bagi perempuan dengan model flat shoes. Modelnya yang simpel, membuat sepatu ini laris manis diburu. “Soalnya bisa dipakai di berbagai acara, baik formal maupun nonformal,” katanya.

Hanya bermodalkan Rp15 juta, jelas Yannya, BIA mampu meraup omzet hingga Rp40 juta per bulan. BIA juga menjual produknya melalui media sosial Instagram @biasecretdotcom, ecommerce Shopee, qlapa, blibli dan beberapa e-Commerce lainnya. Bahkan, BIA kini mempunyai sejumlah tenan di Galeri Indonesia, seperti Wow, Smesco Tower Jakarta, Botani Square, showroom Dekranasda Kota Bogor, Transmart Bogor, Window of Indonesia mall, Manado dan Reseller.

Lalu, BIA juga aktif mengikuti pameran dan even, seperti Indonesia Fashion Week, Inacraft, Trade Expo Indonesia, Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Royal Festival Adelaide Show, Australia. Bukan hanya Indonesia, BIA juga memasarkan produknya di Malaysia, Australia, Jepang dan Denmark.

“Kami juga gencar memasarkannya di luar negeri. Sebab, BIA memiliki kualitas yang tak kalah saing dengan produk mancanegara lainnya,” pungkasnya.

Bagaimana Komentar Kamu?