Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaJR Connexion di Kota Wisata dan Legenda Wisata Tekan Kemacetan Jakarta

JR Connexion di Kota Wisata dan Legenda Wisata Tekan Kemacetan Jakarta

BOGORDAILY – Manajemen dan , bekerjasama dengan , serta mengoperasikan sisten trasportasi JR Connexion. Sejak beroperasinya sistem transportasi ini sejak tahun lalu, telah memberikan sumbangsih dalam menekan kemacetan di Jakarta.

“Ada 5.000 KK yang tinggal di Wisata Legenda. Belum di Kota Wisata. Bisa dibayangkan jika mereka menggunakan kendaraan pribadi ke Jakarta,” papar Penanggung Jawan JR Connexion, Hashari.

Ia menjelaskan, setiap harinya mulai pukul 05:00 WIB, halte yang berada di Little China dan Newton Quare, mulai dibuka untuk bus jurusan Blok M. Selanjutnya pada pukul 07:30 WIB, bus untuk jurusan Kuningan. Rute Blok M melewati Jl. Simatupan, ke Kuningan, Monas serta ke BSD City.

Saat ini pemenuhuhan kebutuhan armada manageman Wisata Legenda dan Kota Wisata bekerjasama perusahaan otomotif Lorena 3 bus dengan kapasitas per busnya 59 penumpang. 4 unit bus serta 2 unit bus.

Terbaru, beroperasinya Trayek – Halim bersama , menggunakan Elf kapasitas 11 orang.

“Khusus lorena ada yang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma. Setiap dua jam brangkat,” kata Hashari.

Setiap hari, lanjut Ashari, dilakukan pengecekan sesuai SOP, supaya penumpang merasa aman dan nyaman saat mempuh perjalanan.

“Suasana dalam bus tertib, aman serta nyaman,” ujar Ashari.

Penanggung Jawan JR Connexion, Hashari.

Pada kesempatan yang sama Estate Managemen perumahan   Husni Tamrim, menjelaskan JR Connexion dapat membantu masyarakat perumah, berahil ke moda transportasi umum. Karena itu, kata Husni, kendaraan harus aman dan nyaman.

“Ini memang himbawan dari pemerinta, agar masyarakat perumahan beralih transportasi umum. Jadi ke Jakarta berbondong-bondong menggunakan transportasi umum,” terang Husni. (dik/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here