Hakim Nyatakan Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Sehat Wal Afiat

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Headline · 3 Okt 2019 23:06 WIB

Hakim Nyatakan Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Sehat Wal Afiat


 Hakim Nyatakan Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Sehat Wal Afiat Perbesar

BOGORDAILY- Sidang kedua kasus penistaan agama perempuan berinisial SM (52), yang diketahui membawa anjing saat masuk ke dalam masjid di kawasan Sentul City, kembali digelar.

Kali ini, Pengadilan Negeri (PN) Cibinong kelas 1A mengagendakan mendengar keterangan tim kesehatan yang pernah memeriksa terdakwa. Hal itu seperti disampaikan Wakil Ketua PN Cibinong Kelas 1A, Darius Naftali.

“Sidang kedua yang kami gelar ini terkait kasus dugaan penistaan agama terdakwa SM. masih hanya beragendakan mendengar keterangan dokter apakah terdakwa bisa mengikuti persidangan atau tidak,” katanya kepada wartawan, Kamis (03/10/2019).

Dia menjelaskan, agenda sidang mendengar keterangan dokter yang pernah menangani terdakwa. Ini mengingat majelis hakim harus memastikan bahwa yang bersangkutan apakah bisa mengikuti proses persidangan selama digelar.

Menurutnya, kenapa hal ini perlu ditanyakan lebih dulu karena di dalam visumnya sendiri sudah dijelaskan kondisi kejiwaan dari terdakwa. Bahwa setelah mendengar keterangan dari tim kesehatan yakni Dr. Yongki dari Kemenkes Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan RS Marzoeki Mahdi, terdakwa dianggap bisa mengikuti.

“Tim kesehatan menerangkan yang bersangkutan masih bisa untuk mengikuti persidangan secara normal dan sidang kedua ini baru sampai tahap itu,”tegasnya.

Oleh karena itu, majelis hakim melanjutkan sidang dengan membacakan surat dakwaan. Selanjutnya, ditanyakan kepada penasihat hukum dari terdakwa apakah akan mengajukan keberatan terkait dengan hukum acaranya.

“Ternyata dari penasihat hukum terdakwa tidak mengajukan keberatan terhadap surat dakwaan dari penuntut umum, sehingga bisa dilanjutkan dengan pembuktian. Tetapi, hari ini penuntut umum belum siap, maka sidang akan dilanjutkan pekan depan,” paparnya. (Endy)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

 
Baca Lainnya

Pemkab Bogor Gercep Tangani Kasus Gizi Buruk di Parung Panjang

11 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Bikin Merinding! 3 Kisah Mistis di Istana Presiden, Tv Mati Sendiri Hingga Pesta Wanita Berambut Pirang

11 Agustus 2022 - 14:17 WIB

pindah

Kronologi Tabrakan Maut di Tanjakan Selarong Puncak Bogor

10 Agustus 2022 - 19:03 WIB

Brak! Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 1 Orang Tewas

10 Agustus 2022 - 18:52 WIB

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

10 Agustus 2022 - 17:17 WIB

buaya kali cisadane

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka
Trending di Kabupaten Bogor