Friday, 26 April 2024
HomeNasionalMenteri Koperasi dan UKM Langsung Tancap Gas

Menteri Koperasi dan UKM Langsung Tancap Gas

BOGORDAILY- Pasca dilantik sebagai Menteri dan UKM, mengaku akan segera merancang program yang signifikan dan terukur. Program itu tentunya demi membangkitkan UMKM dan sebagai instrumen meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harus diakui kementerian ini kurang mendapatkan perhatian. Jadi ini tugas saya. Tantangan saya. Adalah bagaimana menggerakkan UMKM ini agar tumbuh dan kuat, sehingga jadi penopang perekonomian nasional,” ungkap Teten saat dihubungi usai rapat perdana bersama Presiden , Kamis (24/10/2019).

Bagi mantan pegiat ICW itu, menjadi Menteri dan UKM merupakan tantangan tersendiri.  Pasalnya, sektor dan UKM ini merupakan hajat hidup orang banyak. “Ini wadah perjuangan saya untuk fokus kesejahteraan rakyat, menumbuhkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Persoalan yang menurut dia mendesak untuk diselesaikan adalah terkait pembiayaan, teknologi tepat guna untuk menunjang UKM ekspor, bantuan akses pemasaran, dan perizinan. Selain itu juga terkait proteksi produk lokal dari serbuan impor. (Gib)

 

Berikut profil lengkap :

Nama:

Tempat/Tanggal Lahir: Garut, 6 Maret 1963

Pasangan: Suzana Ramadhani (istri)

Pendidikan:

  • SMA 1 Garut (1984)
  • IKIP Bandung (1987)
  • Kursus kepemimpinan LSM di Eltaller, Tunisa (1989)

Karier:

  • Kepala Staf Kepresidenan (2 september 2015 hingga 17 januari 2018)
  • Staf peneliti pada Institut Studi dan Informasi Hak Asasi Manusia (1978-1989)
  • Ketua Indonesia Corruption Watch (ICW) (1998–2008)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here