Bima Arya Minta ASN Kota Bogor Ikut Menyukseskan Program Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Usai membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dalam upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, Bima Arya mengajak ASN Pemkot Bogor untuk menyukseskan program dan kebijakan pemerintah pusat.

“Presiden telah mencanangkan berbagai terobosan mulai dari perampingan organisasi, eselonisasi, dan berbagai terobosan lainnya di bidang kesehatan dan pendidikan. Sebagai bagian dari pemerintah pusat, mari kita rapatkan barisan untuk menyukseskan program atau kebijakan dari pusat,” ungkap Bima Arya di Lapangan Sempur, Bogor Tengah, Jumat (29/11/19).

“Namun tentunya, apabila ada kebijakan pusat yang kita rasakan perlu untuk kita berikan masukan, karenanya sebagai bagian dari pemerintah pusat saya mengajak seluruh ASN di Kota Bogor untuk menyempurnakan, memberikan masukan kepada Pemerintah Pusat atas kebijakan-kebijakan yang tentunya berdampak bagi kita semua,” tambahnya.

Dalam momen HUT KORPRI tersebut juga, Bima Arya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para ASN yang telah bekerja setulus hati sehingga Kota Bogor mampu meraih penghargaan dari berbagai bidang.

“Kita mencatat, 2019 adalah tahun prestasi bagi ASN di Kota Bogor. 2019 yang penuh dengan penghargaan yang membanggakan. Bogor mendapatkan anugerah sebagai kota paling inovatif di Republik Indonesia. Bogor mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut-turut dari BPK. Bogor mendapatkan penghargaan salah satu kota paling cerdas, Bogor mendapatkan penghargaan di bidang pelayanan publik dan puluhan penghargaan lainnya,” jelasnya.

“Karena itu pada kesempatan yang mulia ini, izinkan saya sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam kepada seluruh keluarga besar ASN di Kota Bogor. Saya bangga atas semua capaian prestasi ini dan ini membuktikan tidak ada yang tidak mungkin apabila kita bekerja dengan hati dan saling berkoordinasi. Mari kita lanjutkan prestasi ini di tahun-tahun depan,” katanya.

Hal lain yang disampaikan Bima Arya adalah terkait imbauan bagi ASN dalam memasuki pergantian tahun. “ASN di Kota Bogor agar memberikan contoh dalam melewati tahun baru nanti dengan penuh kebersahajaan, kesederhanaan. Mari kita gunakan peralihan tahun nanti dengan penuh kebersamaan, tetap tawadhu dan tidak berlebihan. Kita harus menjadi terdepan dalam memberikan contoh untuk semua,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya di dampingi Sekda Kota Bogor juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada para ASN di lingkungan Pemkot Bogor. Penghargaan tersebut antara lain Tanda Kehormatan Satyalancana Karya dari Presiden RI, Bantuan Purna Tugas kepada ASN yang pensiun dan meninggal dunia, Pemberian hadiah bagi para juara Pekan Olahraga KORPRI tingkat Kota Bogor dan penghargaan bagi kelurahan kategori Tangkas, Tanggap dan Tangguh Bencana. (bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *