Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaCalon Bos BUMD Pertambangan Besok Ikuti Tes. Ini Dia Kandidatnya....

Calon Bos BUMD Pertambangan Besok Ikuti Tes. Ini Dia Kandidatnya….

BOGORDAILY- Sejumlah nama calon direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) sudah mulai bermunculan.  Seperti diketahui, perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Bogor itu saat ini tengah menjaring calon direksi pasca dipecatnya direksi lama oleh Bupati Bogor .

Ketua Serikat Pekerja Karyawan PT. PPE Hidayatul Mustafid membeberkan, ada tiga nama yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bogor. Ketiga nama tesebut adalah Ahmad Madroji, Amrullah Zaili dan Didi Furqon.

“Menurut informasi, besok Kamis 27 November tiga nama itu akan mengikuti tes,” katanya kepada bogordaily.net, Rabu (26/11/2019).

Menurut Mustafid, pihaknya mendukung langkah Pelaksana Tugas (PLT) Direktur PT. PPE, Azzahir,  yang telah membentuk panitia seleksi (Pansel) calon direksi . Sehingga diharapkan direksi yang terpilih bisa segera menjabat di perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan energi ini.

“Kami para karyawan memberi dukungan moril kepada Plt direktur yang telah membentuk Pansel direksi,” kata Hidayatul Mustafid.

Mustafid berharap, direksi PT. PPE yang akan terpilih harus segera melakukan berbagai perubahan dan terobosan. Yaitu harus segera mengevaluasi segala bentuk perjanjian kerjasama yang dibuat oleh direktur lama. Selain itu, permasalahan penggajian karyawan PT. PPE yang belum tuntas harus menjadi skala prioritas untuk direksi baru.

“Karena saat ini, seluruh karyawan PT. PPE yang berjumlah sekitar 156 orang itu diliburkan dan sudah beberapa bulan belum mendapat upah dari perusahaan,” ungkap Mustafid.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menambahkan, tak kalah pentingnya yang harus dilakukan direksi yang baru adalah segera membuat tim kajian untuk menyehatkan kembali . Selain itu, direksi baru juga harus mencari investor.  “Direksi terpilih harus mencari investor yang mau bekerjasama dengan PT. PPE,” tuturnya.

Mustafid optimis apabila manajemen PT. PPE dikelola dengan baik dan benar, maka perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor ini akan tumbuh dan berkembang. “Prospek PT. PPE akan bagus bila ada komunikasi yang baik antara karyawan, pemegang saham, eksekutif maupun legislatif,” pungkasnya. (Nanang Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here