Heboh!! Mahasiswa Unpak Demo di Dalam Mall Botani Square. Nih Videonya!!

  • Whatsapp

BOGORDAILY- Mall Botani Square mendadak heboh. Sejumlah mahasiswa dari Universitas Pakuan berunjuk malakukan longmarc di dalam mall paling populer di Kota Bogor itu.

Sambil membentangkan spanduk berwarna putih, mereka berkeliling mall itu, sambil menyanyikan yel-yel Aksi mereka pun jadi tontonan warga.

Read More

Aksi demonstrasi mahasiswa di dalam mal itu beredar viral di media sosial Twitter. Mahasiswa tersebut berjalan menyusuri lorong mall sambil melakukan orasi.

Aksi yang terekam video berdurasi 30 detik itu terjadi pada Kamis 28 November 2019. Dalam video tampak sejumlah mahasiwa berjalan menyusuri mal sambil membawa spanduk dan bendera di tengah ramainya pengunjung.

Hasil penelusuran BOGORDAILY, video tersebut direkam di dalam Mal Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Pakuan.

Salah satu peserta aksi, Raksa mengatakan sebenarnya video yang viral di media sosial itu bukanlah aksi demo yang sesungguhnya terjadi.

Raksa menceritakan, awalnya ia bersama sekitar 30 orang temannya itu baru saja menggelar aksi demo berjalan mengitari seputaran Kebun Raya Bogor (KRB) dengan titik kumpul di kawasan Tugu Kujang.

“Teman-teman KM Unpak bikin aksi diam di Kebun Raya pertama di Tugu Kujang. Tuntutannya terkait pertanggungjawaban terkait mereka yang gugur demo di Jakarta, lalu kasus teman kami (mahasiswa Unpak) yang pernah dipukul polisi dan bebaskan Luthfi. Itu jalan kakinya di trotoar saja kok,” kata Raksa, seperti dikutif Suara.com, Jumat (29/11/2019).

Tiba-tiba, lanjut Raksa, hujan turun saat mereka tengah aksi. Sontak, mereka membubarkan diri untuk mencari tempat berteduh dan memilih ke Mal Botani Square yang berada tepat di depan Tugu Kujang.

“Nah pas itu masuk saja lewat dalam mal mau balik ke kampus. Di situ, sekalian saja kami kampanye kepada masyarakat bahwa keadaan negara sedang tidak beres. Bukan orasi juga sih, lebih ke yel-yel sambil lewat saja,” kata dia.

Oleh karena itu, ia membantah mahasiswa sengaja atau terencana melakukan aksi demo di dalam mal. Raksa juga menyebut, bahwa petugas keamanan mal justru mengawal mereka secara ramah berjalan sampai ke pintu belakang.

“Menumpang lewat saja, situasional,” kata dia. (bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *