Peringati Hari Pahlawan,  Siswa PUD Bumi Sejahtra Kunjungi Polsek Cibungbulang

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Tidak hanya kalangan dewasa, anak-anak usia dini, ternyata tidak mau ketinggalan memeriahkan hari Pahlawan 10 November 2019, seperti yang dilakukan 35 anak Pendidikan Usia Dini (PAUD)  Bumi Sejahtra Desa Cimanggu I Kecamatan Cibungbulang.

Mengeakan seragan polisi, mereka menyambangi Kantor Polsek Cibungbulang,  kantor Koramil,  Puskemas serta Kantor Desa Cimanggu I Kecamatan Cibungbulang.

Read More

Selama kunjungannya,  anak anak sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut. Saat berada di ruangan kantor Mapolsek Cibungbulang, mereka terlihat akrab dan tidak canggung ketika berhadapan dengan aparat penegak hukum. Sejumlah petugas kepolisian yang tengah berada di mapolsek ikut menyambut kedatangan mereka dengan memberikan penjelasan tentang tugas kepolisian dan memberikan pengarahan tentang tata cara berlalulintas.

“Dalam memperingati hari pahlawan ini,  kami sengaja bawa anak-anak mengunjungi kantor Polisi, Koramil, Puskesmas dan kantor desa.  Untuk memperkenalkan mereka ke petugas yang berprofesi di beberapa kantor tersebut,” kata Kepala PAUD Bumi Sejahtra,  Pipih.

Pipih yang kerap disapa Bunda ini mengatakan, Setelah anak-anak melakukan kunjungan, mereka tau tugas Polisi,  tugas Terntara, tugas dokter dan tugas pegawai desa.  Mereka juga memiliki pengetahuan tentang berlalulintas dan cara menjaga kesehatan.

“Saat ini mereka tidak takut lagi  dengan polisi maupun dengan TNI. Mereka juga sudah tidak takut lagi dibawa ke Puskesmas, setelah mendapatkan penjelasan dari dokter tentang pentingnya menjaga kesehatan ” tutur Pipih. (nanang)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *