Petani Cibungbulang Diminta Kosongkan Lahan Pemkot Bogor

  • Whatsapp
foto: ilustrasi.

BOGOR- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor meminta sejumlah petani dari Desa Galuga, Desa Cijujung dan Desa Dukuh Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor untuk segera mengosongkan lahan tersebut. DLH mengaku akan segera melakukan penataan aset Pemerintah Kota Bogor yang ada di Sekitar TPA Galuga.

“Kami mengimbau kepada para kepala desa  untuk bisa membantu memberitahukan kepada warganya  yang biasa menggarap lahan tersebut,” Kata Kepala DLH Kota Bogor Elia Buntang yang disampaikan melalui surat kepada Kepala Desa Galuga, Kepala Desa Cijujung dan Kepala Desa Dukuh, belum lama ini.

Read More

Menurut Buntang, lahan tersebut, rencananya akan dijadikan tempat persampahan milik Pemerintah Kota Bogor. “Sebelum kami bangun, petani harus sudah mengosongkan lahan itu,” tegas Buntang.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Cijujung Ahmad Baejuri menyatakan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari DLH Kota Bogor, terkait permohonan pengosongan lahan Pemkot Bogor tersebut. Pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada para penggarap yang ada di Desa Cijujung melalui para Ketua RT untuk tidak lagi menggarap lahan milik Kota Bogor.

“Soal kapan mulai di bangun Pemkot Bogor, saya tidak tahu pasti. Yang jelas saya sudah memberi tahu kepada warga,” tegas Ahmad Baejuri. (nanang hidayat)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *