Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAjak Milenial Terjun ke Dunia Bisnis Kuliner, kreativv ID Siap Gelar Kuliner...

Ajak Milenial Terjun ke Dunia Bisnis Kuliner, kreativv ID Siap Gelar Kuliner Kreativv 4.0

 BOGORDAILY siap menggelar #SesiKreativv Vol. 2, bertajuk . Acara ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (12/12/19) di Kantorkuu Citywalk Gadjah Mada, Glodok, Kota Jakarta Barat.

Mengusung tema “Make your F&B Brands Standout in Digital Era”, #SesiKreativv kali ini turut memboyong sponsor dari brand terkemuka, seperti ROLi, Wong Coco, dan dukungan dari Zomato Gold Indonesia, Sour Sally Indonesia, serta majoo Indonesia.

Diedisi kedua acara #SesiKreativv, topik kuliner dipilih dengan mempertimbangkan potensi pasar yang besar, terbukti dari banyaknya jumlah peminat dan pelaku bisnis baru yang terus bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi. Maka dari itu, melalui kegiatan ini, ingin menyediakan wadah belajar bagi generasi muda tentang cara membangun dan mengembangkan bisnis kuliner di era digital.

Mengacu pada data dari We Are Social dan Hootsuite, bidang kuliner berada pada kategori posisi ketiga sebagai e-commerce yang paling dicari di Indonesia tahun 2019 dengan valuasi nilai transaksi hingga 1.452 miliar Dollar Amerika. Sementara berdasarkan statistik dari Bekraf tahun lalu, bidang kuliner berhasil menjadi sektor industri kreatif dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar 41%.

Sebagai salah satu bidang bisnis yang sangat menjanjikan, dunia kuliner juga turut mengalami perubahan signifikan dengan datangnya era digital yang didominasi oleh berbagai teknologi baru. Kemampuan untuk beradaptasi dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang juga turut berubah adalah kunci penting yang mesti dikuasai oleh setiap pelaku bisnis.

Untuk itulah, di acara , para pakar dan praktisi dari berbagai latar belakang dan profesi akan hadir untuk memberikan tips dan trik terbaik dalam membangun dan mengembangkan bisnis kuliner. Deretan pembicara terkemuka tersebut adalah Christabelle Nanetta (Food Photographer), Deri Slyrova (Marketing Lead – Zomato Gold Indonesia), Donny Pramono Ie (Founder & CEO Sour Sally Group), dan Denny Eko Prasetyo (Vice President of Marketing, majoo Indonesia).

ini ditujukan untuk para generasi milenial atau siapa pun yang tertarik untuk memulai bisnis kuliner di era digital ini. Kami melihat potensi yang besar di sektor ini untuk dapat dikembangkan kedepannya sebagai upaya mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia. Besar harapan kami, acara ini dapat menciptakan para creativepreneur muda yang memiliki daya saing tinggi serta mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” jelas Aisyahani Tiara, Event & Partnership .
Pendaftaran #SesiKreativv Vol. 2 masih dibuka sampai tanggal 11 Desember untuk tiket reguler dengan harga Rp100.000 dan tiket OTS pada saat hari H dengan harga Rp150.000. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket dapat menghubungi Aisyahani Tiara di 081294988048.

Tentang

adalah creative content platform yang berkomitmen untuk menginspirasi dan mendorong anak muda (usia 18-24 dan 25-34 tahun) yang berminat atau bekerja di industri kreatif. Platform yang didirikan sejak Desember 2018 ini tidak hanya berfungsi sebagai media dan pengembang komunitas, tetapi juga sebagai agensi pemasaran bagi brand-brand yang memiliki kesamaan visi. Sebagai agensi pemasaran, telah berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk LRT Jakarta Jakpro, Printerqoe Astra Graphia, ROLi Telkomsel, Wong Coco dll. Kerja sama dan bisnis tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan brand awareness dan brand engagement kedua belah pihak, baik secara online (lewat pembuatan dan distribusi konten digital) maupun offline (lewat penyelenggaraan acara yaitu Sharing Session dan Workshop).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here