Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaCourtois Bantu Serangan Madrid dan Nyaris Cetak Gol

Courtois Bantu Serangan Madrid dan Nyaris Cetak Gol

BOGORDAILY – Thibaut Courtois tak cuma menghalau serangan Valencia di pekan ke-17 Liga Spanyol. Kiper Real Madrid itu bahkan turut membantu serangan dan nyaris mencetak gol.

Madrid bertandang ke Stadion Mestalla, Valencia, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Courtois menghalau peluang-peluang Valencia sejak babak pertama.

Courtois tampil apik. Beberapa kali peluang Ferran Torres, Dani Parejo, bisa digagalkan penjaga gawang berusia 27 tahun. Pada menit ke-78, gawang Courtois akhirnya sempat dijebol Carlos Soler. Namun hal itu tak membuatnya kendur.

Memasuki menit-menit akhir, Courtois tetap tangguh di bawah mistar gawang Madrid. Setelah berhasil mementahkan peluang Manu Vallejo di menit ke-90+3, dua menit berselang, aksi heroik eks kiper Chelsea itu terlihat.

Saat berupaya membantu serangan lewat skema tendangan penjuru, Courtois bisa menanduk bola kiriman Toni Kroos menjadi gol. Sundulannya bisa dimentahkan Jaume Domenech.

Bola muntah sundulan Courtois berujung kemelut. Dalam situasi itu, Karim Benzema bisa menyambar bola liar dengan kaki kanannya dan mengirimnya masuk ke gawang.

Aksi Courtois turut membantu Madrid mencetak gol penyeimbang, dan memaksakan laga berakhir 1-1. Los Blancos pun bisa menjaga poinnya dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan kini sama-sama mengoleksi 35 poin–usai Lionel Messi dkk juga diredam Real Sociedad 2-2 sehari sebelumnya.

Simak Video “Sundulan Courtois Bantu Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here