Monday, 17 June 2024
HomeBeritaDeretan Tugas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Deretan Tugas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

BOGORDAILY – PSSI menyodorkan sejumlah target kepada  sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Apa saja?

Tae-yong resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia usai teken kontrak dengan PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Pelatih asal Korea Selatan itu sekaligus diperkenalkan kepada media.

Kendati tak membuka detail nominal kontrak, PSSI membeberkan sederet tugas kepada Tae-yong. Tugas di depan mata pelatih yang mendampingi timnas Korsel di Piala Dunia 2018 Rusia itu adalah menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia senior.

akan mendampingi Timnas Indonesia untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Timnas menyisakan tiga pertandingan lagi di babak grup G, yakni menghadapi melawan Thailand (26 Maret 2020), Uni Emirat Arab (31 Maret 2020), dan Vietnam (4 Juni 2020).

“Saya sampaikan tantangan terdekat , yakni bagaimana Timnas kita mencapai yang terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di sisa pertandingan melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dalam konferensi pers.

“Saya berharap dia bisa maksimal untuk menyampaikan ke publik ada perubahan di Timnas kita,” ucap Iwan Bule.

Timnas Indonesia telah melewati lima pertandingan dengan belum sekalipun memetik poin. Skuad Garuda pun menjadi juru kunci dengan defisit 13 gol Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah bekerja di Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Tae-yong diminta untuk menyiapkan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2020.

“Shin Tae Yong juga menyiapkan Timnas Indonesia di Piala AFF di semester kedua,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selain itu, bakal berperan menangani Timnas U-20 untuk tampil di Piala Dunia 2021 yang dilangsungkan di Indonesia. Dia mematok target untuk lolos dari babak grup.

“Jadi, saya minta tolong rakyat Indonesia tetap semangati Timnas agar bisa maju ke depannya. Pada 2021 akan ada Piala Dunia di Indonesia, akan menunjukkan usaha semaksimal mungkin agar bisa lolos dari babak grup U-20 2021,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here