Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDi Laga-laga Ketat Messi Selalu Menjadi Berkah Buat Barcelona

Di Laga-laga Ketat Messi Selalu Menjadi Berkah Buat Barcelona

BOGORDAILY – Lionel Messi memenangkan Barcelona di markas Atletico Madrid. Blaugrana merasa sangat beruntung punya Messi yang selalu bisa memecahkan kebuntuan.

Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Liga Spanyol itu, golnya di menit ke-86 memastikan Los Cules menang tipis 1-0.

Pertandingan berjalan sangat ketat dan Barcelona kesulitan di babak pertama. Junior Firpo nyaris bikin gol bunuh diri, dengan bolanya menghantam tiang gawang.

Ada juga dua peluang jarak dekat dari Mario Hermoso dan Alvaro Morata yang dengan gemilang dihalau Marc-Andre ter Stegen. Barcelona kemudian pelan-pelan bangkit di babak kedua dan berbalik menekan tuan rumah.

Secara keseluruhan, Barcelona melepaskan 13 tembakan dengan lima yang on target. Sementara Atletico punya 17 peluang, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Gol penentu kemenangan dicetak Messi dari kerja samanya dengan Luis Suarez. Ia menyambar sodoran Suarez di depan kotak penalti dengan sepakan tendangan ke pojok kiri bawah gawang.

“Ketika pertandingan berjalan ketat dan lawan Anda kuat, punya Messi itu selalu merupakan sebuah keuntungan besar. Saya menikmati golnya,” ungkap Valverde dikutip Marca.

“Anda harus menyaksikan pertandingan dari sudut pandang tim Anda. Kami kepayahan di awal dan mendapatkan tiga poin di akhir, kami tak akan memikirkan yang buruk-buruknya lagi sekarang,” imbuhnya.

Kemenangan ini memastikan Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 31 poin dari 14 laga, unggul selisih gol dari Real Madrid di posisi dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here