Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorIni Rekayasa Lalulintas Jelang Tahun Baru di Jalur Puncak

Ini Rekayasa Lalulintas Jelang Tahun Baru di Jalur Puncak

BOGORDAILY – , Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalulintas di Jalur Puncak Bogor, yang selalu menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menuju ke Bandung maupun Cianjur.

Program ‘Car Free Night' sendiri akan diberlakukan selama 12 jam. Mulai sejak pukul 18:00 WIB pada 31 Desember 2019 sampai pukul 06:00 WIB 1 Januari 2020.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, menerangkan akan ada 6 titik penutupan jalur. Yakni Pos Interchange 1 B, SPBU Patung Ayam dari arah Ciawi, RM Cimory, SPBU Ussu, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas.

“Car free night bertujuan membatasi kendaraan menuju Puncak pada saat malam tahun baru 2020. Kami mengimbau masyarakat yang akan mengarah ke Puncak untuk dapat mengikuti waktu penutupan,” katanya kepada wartawan, ketika ditemui di lokasi pengecekan mobil bus dipintu Tol Citeureup, Selasa (17/12/2019).

Maka dari itu, pihak Polres Bogor mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan jalur lain jika ingin menuju ke arah Bandung. Salah satunya adalah Jonggol.

Sementara itu, Kasi Dalops Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda, mengatakan, sesuai dengan hasil rapat kordinasi dengan Polres Bogor. Jonggol akan dijadikan salah satu jalur utama bagi kendaraan yang ingin menuju ke Bandung. Sebagai pengganti jalur Puncak.

“Kendaraan akan kami arahkan dari Cileungsi menuju Cariu, Tanjungsari sampai Ciranjang, Kabupaten Cianjur,” jelas Bisma. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here