Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorLagi Ngehits, Enam Desa di Bogor Jadi Lokasi Kawin Kontrak

Lagi Ngehits, Enam Desa di Bogor Jadi Lokasi Kawin Kontrak

BOGORDAILY- bukan hanya ada di layar lebar. Di Bogor fenomena itu ada. Ada desanya, ada penghulunya, ada para Jandanya, dan ada tarifnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku sudah mendeteksi enam desa di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang kerap dijadikan lokasi berlangsungnya .

“Di sekitar Desa Tugu Utara, Desa Tugu Selatan, Desa Batulayang, Desa Cibeureum, Desa Cisarua, dan Desa Cipayung,” ujarnya kepada Antara di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (20/12/2019).

https://www.facebook.com/gregorius.gebo/videos/1460372110784772/

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memastikan bahwa masyarakat Puncak Bogor tidak terlibat dalam perkara . Menurutnya, mayoritas dilakukan oleh eks tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur Selatan dengan turis dari Timur Tengah.

“Ini perlu perhatian dan peran khusus agamawan. Diperlukan juga operasi lintas operasi,” kata Ade Yasin.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Kardenal menyebutkan bahwa Pemkab Bogor, Jawa Barat akan menertibkan para penghulu bodong atau penghulu yang namanya tak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA), untuk menangani perkara yang dianggap mencoreng pariwisata Puncak, Kabupaten Bogor.

“Kita akan shock therapy amil [penghulu] bodong, calonya juga coba kita tertibkan. Kita tidak ingin Puncak terkenal dengan kontraknya, itu bertentangan dengan Karsa Bogor Berkeadaban,” ujarnya.

Menurut Kardenal, langkah tersebut merupakan hasil kesepakatan antara Bupati Bogor, Ade Yasin dengan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor lainnya setelah menggelar rapat bersama khusus menanggapi perkara di Puncak, Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here