Friday, 10 May 2024
HomeBeritaLebih Sulit Jalani El Clasico di Camp Nou Ketimbang di Bernabeu

Lebih Sulit Jalani El Clasico di Camp Nou Ketimbang di Bernabeu

BOGORDAILY – Lionel Messi merasa lebih sulit dijalani di Camp Nou daripada Santiago Bernabeu. Ini karena Real Madrid kerap tampil bertahan di markas Barcelona.

jilid pertama musim ini akan tersaji di Camp Nou, Kamis (18/12/2019) dini hari WIB. Laga ini tak sekadar menjanjikan rivalitas panas antar kedua tim yang sudah mengakar.

Namun juga persaingan sengit untuk memperebutkan posisi teratas di klasemen La Liga. Barcelona berada di posisi dengan 35 angka. Raihan poin mereka sama dengan Madrid.

Jika menilik catatan pertemuan kedua tim, Blaugrana lebih diunggulkan. Dikutip dari Soccerway, dalam lima duel terakhir, mereka tak pernah kalah dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, El Barca tak boleh jemawa. Pasalnya dua hasil imbang yang mereka alami tersebut justru terjadi di Camp Nou.

Messi mengakui bahwa menghadapi di markas El Barca lebih sulit ketimbang di Santiago Bernabeu. Hal ini tak lepas dari perbedaan gaya main yang diusung oleh Los Blancos.

“Ketika kami bermain di Bernabeu, lebih banyak ruang dihasilkan. Mereka menyerang kami lebih banyak karena mereka memiliki kewajiban sebagai tim tuan rumah dan banyak pihak berharap mereka melakukan hal itu, ” kata Messi dikutip dari Marca.

“Sementara di Camp Nou, mereka bermain dengan cara yang berbeda., Mereka sedikit lebih menunggu di belakang, mereka bermain rapat dan kemudian melakukan serangan balik karena punya pemain cepat di lini depan.

“Di Bernabeu kami bermain konstan selama 90 menit. Di sini laga lebih sering buntu dan lebih rumit,” ungkap La Pulga mengenai di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here